Terselubung

Blog Terselubung

5 Bakteri Paling Membunuh Selama 2015, Yuk Lihat !

index

Terselubungi.com – Ada banyak bakteri dan kuman penyakit yang menjadi pembunuh  banyak orang di tahun 2015 ini. Bahkan ada lima bakteri paling membunuh yang  banyak berkeliaran di mana-mana. Siapa saja dan di mana saja, kamu akan berisiko besar terserang bakteri tersebut.

Nah, berikut ini adalah ke lima bakteri paling membunuh selama tahun 2015. Seperti dilansir Liputan6.com, inilah dia ulasannya.

1. Listeria

loading...

Di tahun 2015 ini, ada penyakit Listeriosis yang disebabkan oleh makan makanan terkontaminasi oleh Listeria monocytogenes. Penyakit ini bisa menyebabkan demam dan nyeri otot. Biasanya ibu hamil, lansia dan mereka yang memiliki sistem imun rendah yang sering terserang penyakit ini.

2. E. Coli

E.Coli adalah bakteri yang ada di saluran usus manusia yang juga membantu kesehatan tubuh. Tapi, bakteri ini juga bisa menyebabkan penyakit seperti diare.

3. Stafilokokus

Stafilokokus adalah bakteri yang bisa menyebakan infeksi stafilokokus. Infeksi ini bisa menyebabkan seseorang kehilangan anggota badannya, kegagalan organ bahkan kematian.

4. Treponema pallidum

Treponema Pallidum adalah bakteri yang menyebabkan penyakit sifilis. Bakteri ini bisa menyebabkan kematian paling banyak nomor 3 di dunia. Terinfeksi penyakit ini bisa menyebakan seseornag terkenal virus HIV.

5. Streptokokus

Meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Streptokokus (Streptococcus).  Bakteri ini bisa menular kepada orang-orang yang memiliki sistem imun yang rendah. Meningitis ini bisa menyebabkan kematian.

Nah, itulah dia ke lima bakteri yang paling mematikan di tahun 2015.

Updated: Desember 23, 2015 — 6:56 am
Terselubungi.Com © 2014