Terselubung

Blog Terselubung

5 Artis Dunia yang Dijadikan Mata Kuliah

Artis yang dijadikan Mata Kuliah

Terselubungi.com – Sederet Artis Dunia ini bukana hanya memiliki karier yang menjunjung tinggi ketenarannya. Tetapi juga memiliki beberapa prilaku baik yang dapat dijadikan contoh untuk orang banyak. Bahkan beberapa peneliti memiliki daya tarik untuk membuat sebuah cerita hidup sederet artis dunia ini sebagai mata kuliah di berbagai Universitas.

Mata kuliah yang diambil dari sederet artis dunia ini kebanyakan di temukan di Universitas yang ada di negara Amerika Serikat. Penasaran siapa saja artis dunia yag dijadikan mata kuliah ini ?

Seperti yang dilansir dari Jadiberita.com, inilah dia 5 Artis Dunia yang dijadikan mata kuliah :

loading...

1. Beyonce

Pada Rutgers University, New Jersey ini memiliki saah satu mata kuliah yang membahas tentang Beyonce. Hal ini diajarkan oleh Profesor Kevin Allred yang memberikan pembahasan mengenai fenomena politik seksual yang ditampilkan oleh seorang Beyonce. Dimana Beyonce ini salah satu contoh artis yang tepat untuk slogan ‘sex sells‘.

2. Jay Z

Jay Z ini juga salah satu artis dunia yang di jadikan mata kuliah di Georgetown University dengan nama mata kuliahnya “Sociology of Hip-Hop Urban Theodicy of Jay-Z”. Mata kuliah ini membahas budaya hip-hop dari orang ras African-American mempengaruhi dunia yang ditampilakan oleh Jay Z ini sehari – hari.

3. Lady Gaga

Di University of South Carolina ini memiliki mata kuliah yang diambil dari seorang artis Lady Gaga ini memiliki fenomena dari sudut pandang sosiologi yang berfokus pada pembahasan budaya pop, musik, dan ketenaran, dengan data yang diambil dari lagu, aksi panggung, dan video klip dari Lady Gaga. Dalam mata kuliah ini di beri nama “Lady Gaga and the Sociology of Fame”.

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus ini juga salah satu artis yang dijadikan mata kuliah di Skidmore College yang terletak di Saratoga Springs, New York. Mata kuliah yang di beri nama “The Sociology of Miley Cyrus: Race, Class, Gender and Media” ini mempelajari kebudayaan pop zaman sekarang yang bermuali dari gadis lugu menjadi gadis liar seperti sosok Miley Cyrus.

5. Opah Winfrey

Opah Winfrey ini juga artis dunia yang dijadikan mata kuliah di Universitas Illinois dengan mata kuliah yang bernama “History 298: Oprah Winfrey–The Tycoon”. Dalam mata kuliah ini dibahas dalam seminar semester satu tentang sejarah ekonomi dan politik orang-orang African-American di Amerika Serikat seperti sosok yang di bawakan oleh Opah Winfrey.

Nah, itulah dia kelima artis dunia yang dijadikan mata kuliah.

Updated: Desember 31, 2016 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014