Terselubung

Blog Terselubung

5 Angkutan Umum Yang Sering Dinaiki Hantu

43ba8906a94f157705bb1f71bb217ce2_imresized

Terselubungi.com – Sepertinya hantu menjadi tema topik pembicaraan yang menarik bukan ?  Semua hal yang berkaitan dengan hantu pasti akan sangat menarik untuk dibahas, seakan-akan hantu menjadi selebritis yang senang digosipin sama orang-orang.

Semuanya tahu bukan, hampir semua orang sangat senang gosipin hantu, mulai dari hantu yang gentayangan, penampakan-penampakan mistis, dan ada yang lebih asyik lai nih, yaitu cerita tentang hantu.

Angkutan umum juga menjadi tempat favorite munculnya hantu, sehingga banyak sekali cerita-cerita mistis dari pengalaman beberapa orang yang melihat hantu di angkutan umum.

loading...

Nah, mau tau seperti apa cerita mereka ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Lintas.me.

1. Kereta Rel Listrik ( KRL )

1

KRL  sepertinya menjadi tempat favorite para hantu, ada banyak cerita rakyat yang berbau mistis ketika menaikin KRL di malam hari. Ada yang melihat KRL hilang seketika setelah ia turun, ada juga yang melihat KRL berjalan sendiri tanpa adanya masinis dan penumpang, dan masih banyak lagi.

Salah satu cerita yang paling menghebohkan adalah cerita KRL yang berjalan sendiri tanpa adanya masinis dan penumpang. Salah satu orang yang melihatnya secara langsung adalah Sutrisno yang merupakan penjaga pintu lintasan KA di daerah Bukit Duri, Jak-sel. Saat itu ia bertugas malam  mendadak kaget ketika mendengar sirene pintu lintasan tiba-tiba berbunyi. Sutrisno merasa kaget karena, sirene berbunyi pada pukul 04:00 di mana KRL belum dioperasikan.

Setelah mendengar sirene berbunyi, Sutrisno lebih dikagetkan lagi, ketika tiba-tiba saja ada KRL yang melintas secara didepannya dengan kecepatan 60-80 km. KRL tersebut terlihat berjalan sendiri tanpa adanya masinis dan juga penumpang. Sutrisno yang melihatnya secara langsung, merasa keheranan dan bahkan ketakutan ketika melihat hal tersebut.

2. Bus Malam

2

Cerita gadis cantik ini mungkin bisa membuat kamu merasa jera naik bus malam. Awal ceritanya ada seorang gadis yang bekerja di sebuah pabrik tekstil di kota Surabaya, jauh dari kota asalnya di Banyuwangi. Setiap bulan gadis ini selalu pulang ke Banyuwangi untuk mengunjungi keluarganya. Pada saat itu, ia melakukan perjalanan pada malam hari pada saat jalanan sepi dan tidak ada satu pun kendaraan yang melintas. Lalu, kemudian sebuah bus malam melintas dan gadis itu pun menyetopkan bus tersebut, lalu duduk di bangku kedua disebelah bapak-bapak.

Dari sejak naik bus, gadis itu sudah merasakan aneh, karena semua penumpang di bus berpakaian putih dan berwajah pucat termasuk juga kenek dan supirnya. Gadis ini kemudian bertanya denga bapak yang ada disebelahnya, “Bapak darimana? Ini bus haji ya, kok semua pakai baju putih?” lalu bapak itu hanya tersenyum.

Kemudian, kenek bus datang untuk mengambil uang ongkos, tanpa bicara dan hanya mencolek saja. Gadis itu lalu memberi uang 50 ribuan dan dikembalikan oleh si kenek. Selama berjam-jam gadis itu berada didalam bus dan kemudian sampai disebuah terminal.

Lalu,  gadis itu duduk di kursi tunggu dan dihampiri oleh seorang bapak-bapak, “Permisi mbak mau kemana? dan darimana?” tanya bapak-bapak yang merupakan petugas terminal.

“Oh saya baru aja tiba dari Surabaya,” jawab sang gadis

“Emang mbak naik bus apa? Dari tadi gak ada bus yang datang,”tanya petugas yang mulai heran.

“Kramatjati,” jawab sang gadis singkat.

Petugas langsung tercengang ketika mendengar jawaban sang gadis. Kemudian petugas pun mulai cerita dengan sang gadis bahwa bus yang ditumpanginya tadi mengalami kecelakaan pada pukul 7 malam dan menewaskan semua penumpang serta kenek dan juga supirnya.

Mendengar cerita bapak tadi, gadis itu langsung tercengang dan kemudian melihat uang yang dikembalikan oleh kenek tadi. Ternyata tidak ada uang yang ada hanyalah kapas dan juga darah. Gadis itu langsung pingsan di tempat.

3. Angkot

3

Sebuah cerita pemuda yang menaiki angkot pada malam hari ketika setelah terjadinya kerusuhan pada 15 Mei 1998, di mana terdapat sebanyak 450 mayat gosong terbakar di Mall Klender.

Pria ini baru pulang dari  Buaran dan ingin ke Rawamangun, kemudian ia naik angkot nomor 27 jurusan Buaran – Rawamangun. Saat angkot berhenti ada banyak sekali penumpang yang menaiki angkot tersebut bersamanya dan kemudian hanya diam tanpa berbicara.

Lalu pada saat berada tepat didepan Mall Klender, semua penumpang langsung turun dan masuk kedalam mall, pria tersebut merasa heran dan terus memperhatikan para penumpang. Pria tersebut pun langsung terkejut ketika melihat semua penumpang tersebut langsung berubah warna kulit menjadi gosong. Pria itu langsung pingsan di tempat.

4. Metro Mini

4

Satu lagi cerita hantu yang naik metro mini yang cukup menyeramkan. Cerita ini dialami sendiri oleh supir metro mini ini yang selalu narik metro mini pada malam hari dan melintasi Yogya Plaza, Klender. Dari cerita supir tersebut, setiap metro mininya nyampai di buruan, ada banyak penumpang yang naik metro mininya hingga metro mininya  penuh. Kemudian, semua penumpang tersebut turun pada saat sampai di Yogya plaza. Supir tersebut langsung heran dan kemudian melihat uang yang diterimanya berubah menjadi daun. Semenjak saat itu, supir tersebut tidak lagi mau narik metro mini.

5. Taksi

43ba8906a94f157705bb1f71bb217ce2_imresized

Tahu terowongan jalan Cassablanca ? Terowongan itu terkenal sangat mengerikan. Nah, pernah lewar terowongan tersebut pada pukul 23:00 lewat? Mungkin kamu tidak pernah, oleh karena itu kamu harus dengar cerita wanita yang satu ini. Seorang wanita yang bekerja sebagai karyawan ingin pulang pukul 23:15 WIB yang menyetopkan sebuah taksi dari terowongan jalan Cassablanca.

Karena sudah terlalu malam, wanita tersebut langsung naik taksi dan kemudian duduk di belakang sambil menyebutkan tujuannya ke daerah Pondok Kelapa. Wanita tersebut kemudian tidur dan membiarkan supir taksi menyupir sendirian. Saat tidur, wanita mulai merasa aneh dengan taksinya yang mulai berjalan semakin lambat dan kemudian wanita itu bangun dari tidurnya langsung dikagetkan dengan supir taksi yang tidak ada di tempat duduknya, namun taksi tersebut berjalan sendiri meskipun lambat.

Sontak karena kaget, wanita itu langsung menjerit dan kemudian lewat jendela samping dekat wanita itu duduk, munculah kepala supir taksi tersebut dan berkata,

“Mbak, tolong mbak, jangan tidur saja, ini Taksinya mogok, bantuin dorong dong…

Nah, itu dia ke lima kisah hantu yang suka naik angkutan umum.

cerita mistis bus indonesia naik bus malam hari pengalaman mistis sopir bus malam penampakan hantu di dalam bus misteri mall klender sekarang mall klender kisah bus berhantu kata kata mmberhenti mencintaii secara diam gambar penumpang dalm bus malm hari penumpang bus malam duduk
Updated: Agustus 1, 2017 — 2:31 pm
Terselubungi.Com © 2014