Terselubung

Blog Terselubung

5 Alasan yang Membuat Orang jadi Takut Untuk Jatuh Cinta

images

Terselubungi.com – Pernahkah kamu melihat sahabat atau teman dekat kamu betah dengan status jomblonya ? Ketahuilah jika mereka betah ngejomblo itu bukan karena tidak laku tetapi karena dia belum bisa membuka hati untuk orang baru akibat dirinya masih takut jatuh cinta.

Dalam menjalani hubungan cinta itu tak selamanya indah , ada saatnya cinta itu bikin seseorang benar – benar sakit hati bahkan membuat seseorang trauma untuk jatuh cinta.

Mungkin selama ini kamu telah berusaha mengenalkan dirinya terhadap seseorang yang baru namun tetap saja dia acuh dan tak ingin menjalani hubungan cinta itu karena dirinya memang benar – benar masih trauma soal cinta.

loading...

Ada sejumlah alasan yang membuat seseorang jadi takut jatuh cinta. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 alasan yang membuat orang takut untuk jatuh cinta.

1. Cinta menjadikan kita rapuh

Salah satu alasan yang membuat orang jatuh cinta ini dikarenakan cinta menjadikan kita rapuh. Cinta awalnya emang indah , namun terkadang karena cinta bisa membuat seseorang rapuh hingga kehilangan mood. Cinta bisa membuat seseorang benar – benar sedih, cemburu, kecewa hingga cinta itu sangat menyakiti hati. Itulah kenapa seseorang takut jatuh cinta karena dia tak ingin hatinya terluka kembali setelah dirinya berusaha untuk mengobati rasa sakit hati itu.

2. Cinta kita jauh lebih dalam

Kenapa seseorang takut jatuh cinta ini dikarena semakin lama kita mencintai seseorang maka semakin dalam rasa cinta tersebut dan membuat seseorang takut kehilangan. Resiko kehilangan ini pasti selalu akan dialami seseorang dalam menjalin hubungan cinta yang memang benar – benar sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Dan kehilangan orang yang paling kita cintai itu menjadi suatu luka paling menyakitkan dan butuh waktu lama untuk mengobatinya.

3. Teringat masa lalu

Seseorang yang takut jatuh cinta ini dikarena seseorang masih suka teringat masa lalu. Masa lalu yang menyisakan luka yang mendalam inilah yang membuat seseorang takut untuk membuka lembaran baru akibat tak ingin merasakan luka di hati.
Pakar asmara Dr. Pat Love menyatakan kalau kadang manusia sengaja menjauh dari cinta karena perasaan tersebut membangkitkan kembali rasa sakit, kehilangan, amarah, dan penolakan.

4. Cinta membuat kita berubah

Akibat cinta bisa membuat kita mengubah kebiasaan, mengubah sudut pandang kita terhadap berbagai hal, membuat kita menurunkan standar, dan kadang bisa membuat kita menanggalkan idealisme inilah yang membuat seseorang enggan mengenal cinta. Mereka memilih untuk sendiri hingga samapi menemukan orang yang benar – benar tepat dan pas di hatinya.

5. Cinta membuat kita jauh dengan orang-orang tersayang

Seseorang yang takut jatuh cinta ini dikarenakan dia tak ingin jauh dari orang yang disayang termasuk orang tua , sahabat dan teman dekatnya. Sebab , seseorang yang telah jatuh cinta , dia akan lupa dengan orang – orang di sekitarnya dan hanya fokus pada satu cinta yakni kekasihnya.

Nah, itulah dia kelima alasan kenapa orang takut jatuh cinta .

Updated: Oktober 2, 2015 — 2:56 pm
Terselubungi.Com © 2014