Terselubung

Blog Terselubung

5 Aksi Orang Kaya Membantu Orang Tidak Mampu

2

Terselubungi.com – Tidak semua orang yang bisa mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya didunia. Ada beberapa orang yang lahir dalam keluarga yang miskin, bahkan tidak memiliki harta sedikit pun.

Namun, ada juga orang yang lahir dalam keluarga yang beruntung, yang memiliki banyak harta sehingga mereka bisa hidup enak dan berkecukupan.

Banyak orang yang mengatakan jika memiliki banyak harta terkadang membuat seseorang menjadi lupa diri, sehingga tidak pernah puas dengan harta yang dimilikinya, dan melupakan kewajibannya sebagai makhluk sosial yang harus seling membantu yang sedang kesusahan.

loading...

Tapi, ke lima orang kaya raya ini malah memiliki jiwa yang dermawan serta tidak sombong. Mereka memiliki banyak kekayaan, dan mereka juga membantu orang yang tidak mampu dengan harta yang mereka miliki tersebut.

Nah, mau tau bagaimana aksi ke lima orang kaya ini saat membantu orang yang tidak mampu? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Taipan China Bikin rumah buat tetangga

1

Seorang kaya raya asal China yang bernama Xiong Shuihua membagi-bagikan rumah mewah untuk tetangganya yang masih tergolong miskin. Xiong melakukan ini karena dulu waktu ia masih menjadi orang miskin, tetangganya kerap kali menolong keluarganya. Bahkan tetangganya sering meminjami Xiong uang. Hingga Xiong sukses dengan bisnisnya, Xiong tidak pernah melupakan pemberian tetangganya dan ia pun membuat rumah mewah untuk tetangganya. Tak hanya itu, Xiong juga menyajikan makanan mewah seminggu tiga kali untuk para lansia.

2. Miliuner China traktir warga miskin dan beri uang

2

Seorang miliuner asal China yang bernama Chen Guangbiao  juga menjadi orang kaya yang dermawan, karena ia telah mentraktir sekitar 200 masyarakat miskin dan juga memberi uang sekitar Rp 1,2 juta untuk para tunawisma. Aksi Chen ini bermaksud ingin mengubah pandangan orang kepada masyarakat China yang dikatakan suka boros dan berbelanja barang mewah.

3. Orang kaya Inggris bagi-bagi rezeki di  Uganda

orang-kaya-inggris-bagi-bagi-rezeki-di-uganda-rev1

Jon Pedley yang merupakan orang kaya di Inggris membagi-bagikan rezeki kepada rakyat miskin di Uganda. Ia rela menjual  bisnis dan peternakannya untuk mengumpulkan uang hingga Rp 700 juta demi membangun rumah singgah  da menolong rakyat miskin di Uganda.

4. Pebisnis Rusia sering  bersedekah dan kini jadi pendeta

4

Seorang pebisnis di Rusia memutuskan untuk menjadi seorang pendeta untuk bersedekah pada rakyat miskin. Yevgeny Pushenko  rela meninggalkan 50 perusahaannya untuk dijalankan oleh  rekan-rekannya. Kemudian ia pergi  berjalan menelusuri  dunia ini. Sepanjang jalan setiap ia bertemu dengan orang yang tidak mampu ia selalu menolongnya dan memberinya uang serta pakaian.

5. Orang kaya Amerika berikan uang sampai ginjal  ke orang lain

5

Orang kaya asal Amerika Serikat yang bernama Zell Kravinsky juga memiliki sifat yang sangat darmawan. Saking dermawannya, ia membagi-bagian uangnya ke orang yang tidak mampu. Tak hanya itu, tanah-tanah yang ia miliki juga dibagikannya kepada keluarganya. Bahkan ia sampai mendonorkan ginjalnya untuk orang asing yang membutuhkan pertolongan.

Nah, itulah dia ke lima orang kaya yang memiliki sifat dermawan yang mau membantu rakyat yang tidak mampu.

orang terkaya didunia rela menghibahkan uang ke orang yg sangat membutuhkan
Updated: Juli 16, 2017 — 12:30 pm
Terselubungi.Com © 2014