Terselubung

Blog Terselubung

5 Akibat Jika Kamu Pacaran Setelah Putus Cinta

jn,m

Terselubungi.com – Putus cinta memang sangat terasa menyakitkan, bahkan bisa sampai membuat seseorang nekat bunuh diri karena tak tahan merasakan sakitnya akibat putus cinta.

Oleh sebab itu, banyak orang yang memutuskan untuk segera move on dan mencari pasangan baru untuk menghilangkan rasa sakit hati akibat putus cinta tersebut.

Namun, tahukah kamu bahwa mencari pasangan baru setelah putus cinta itu bukan cara efektif untuk menghilangkan rasa sakit hati kamu. Malah itu hanya akan menyakitkan kamu jika kamu pacaran setelah putus cinta.

loading...

Nah, berikut ini ada lima akibat jika kamu pacaran setelah putus cinta. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tidak menjadi diri sendiri

Kamu tidak akan bisa menjadi diri kamu sendiri saat pacaran setelah putus cinta. Pastinya hati kamu akan membutuhkan waktu untuk mengobati luka setelah putus cinta. Jadi, jika kamu pacaran setelah putus cinta itu hanya sekedar pelarian kamu saja bukan karena kamu cinta dengan pasangan baru kamu tersebut,

2. Hanya balas dendam

Kamu merasa sakit hati ketika mantan kamu jalan dengan orang lain, dan kamu pun merasa sakit hati dan segera mencari pasangan baru untuk balas dendam. Hal ini hanya akan menyakiti diri kamu sendiri saja jika kamu melakukannya setelah putus cinta.

3. Mencari sosok mantan pada pacar baru

Hal ini pasti kamu alami ketika kamu pacaran dengan pasangan baru setelah kamu putus cinta. Kamu akan mencari sosok mantan kamu pada pacar baru kamu, hal ini karena kamu sudah terbiasa dengan mantan pacar kamu dan belum bisa melupakannya meskipun sudah ada penggantinya.

4. Anda cenderung untuk membandingkan pasangan Anda yang baru dengan yang lama

Karena belum pulih dari luka yang kamu rasakan, kamu akan sering membanding-bandingkan mantan pacar kamu dengan kekasih baru kamu. Hal ini pastinya menyakitkan pasangan baru kamu tersebut dan hal ini juga tidak baik untuk hubungan kamu selanjutnya.

5. Berharap balikan dengan mantan

Meskipun sudah putus, tetap saja hati kamu masih bersamanya sehingga harapan untuk kembali pun pasti kamu rasakan. Oleh sebab itu, jangan terlalu buru-buru untuk mencari pasangan yang baru.

Nah, itulah dia ke lima akibat jika kamu pacaran setelah putus cinta.

Updated: September 28, 2017 — 10:31 pm
Terselubungi.Com © 2014