Terselubung

Blog Terselubung

10 Tempat Misterius dan Aneh Tapi Nyata di Dunia

Terselubungin.Com — Banyak tempat di dunia ini yang bisa membuat turis terkagum-kagum begitu melihatnya. Beberapa di antara yang paling menarik perhatian. Namun banyak pula hal misterius yang bisa ditemukan di Bumi.

10 Tempat Misterius dan Aneh Tapi Nyata di Dunia

Dari semua yang ada, tak sedikit yang malah jadi objek wisata dan menarik banyak turis, seperti 10 tempat aneh berikut. Diintip dari CNN, Senin (19/5/2014) inilah 10 tempat aneh tapi nyata di dunia.

1. Gunung ajaib Pamukkale, Turki

Rasanya, hampir setiap tempat di Turki menarik untuk dikunjungi wisatawan. Salah satu yang paling ramai dan diincar adalah Pamukkale. Pamukkale seperti gunung yang diselemuti semacam kapas, sehingga keseluruhan gunung ini berwarna putih. Di gunung ini terdapat seperti sungai kecil yang dialiri air panas pengunungan yang mengalir dari puncak hingga ke kaki gunung.

loading...

Selain itu, di kaki gunung ini sendiri terdapat danau yang sangat indah, belum lagi ditambah keindahan lingkungan di sekitar Pamukkale. Sungguh indah pemandangan dari puncak Gunung Pamukkale.

2. Batu berjalan sendiri, AS

Racetrack Playa di Death Valley, California, AS jadi tempat aneh, unik nan ajaib di bumi. Tempat ini memiliki batu yang konon bisa berjalan sendiri tanpa disentuh atau bahkan dipindahkan orang lain.

Akibat pergerakan batu ini, jalur panjang terbentuk. Ada sekitar 162 jalur di sana, yang menandakan ada 162 batu yang bergerak secara misterius. Sampai saat ini, masih belum ada hasil penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan fenomena unik ini. Ada beberapa pendapat yang mengatakan pergerakan batu ini karena efek gravitasi dan permukaan Racetrack Playa yang miring.

3. Air terjun api abadi, AS

Sebuah cagar alam di New York, AS menarik minta banyak turis untuk mengunjunginya, Cagar Alam Shale Creek namanya. Tempat ini memiliki air terjun dengan api abadi yang menyala tepat di dalam air terjun, Eternal Flame Falls namanya.

Sampai saat ini para ilmuwan belum bisa memastikan apa yang terjadi dengan api tersebut. Namun secara keseluruhan, api ini menyala karena adanya semburan gas bumi dari celah batu di air terjun tersebut.

4. Air mancur alami, AS

Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, AS mengklaim dirinya mengandung geyser dengan konsentrasi tertinggi di dunia. Buktinya, di tempat ini wisatawan bisa melihat mata air panas yang meletus secara tiba-tiba di berbagai tempat di sini. Masyarakat setempat pun menyebutnya dengan istilah Old Faithful.

5. Tempat paling sering kena petir, Venezuela

Relampago del Catatumbo di Ologa, Venezuela dikenal sebagai tempat yang paling sering disambar petir di dunia. Bayangkan, ada sekitar 250 sambaran petir per 1 km persegi setiap tahun! Menurut penelitian, intensitas petir yang sangat tinggi dikarenakan faktor kelembaban, dan banyaknya benturan angin dari pegunungan dan laut.

6. Air terjun darah, Antartika

Air terjun biasanya berwarna jernih layaknya air pada umumnya. Namun di Antartika ada Air Terjun Darah alias Blood Falls, dimana salah satu air terjun mini di sana berwarna merah layaknya darah. Air terjun itu berada di ujung gletser Taylor, McMurdo Dry Valleys, Antartika.

Air terjun berjuluk Blood Falls itu jadi primadona bagi turis. Usut boleh usut, warna merah ini bukanlah darah melainkan zat besi yang terkandung di air. Zat besi ini berasal dari mikroorganisme yang hidup di sana.

7. Bukit magnet, Kanada

Magnetic Hill di Moncton, New Brunswick, Kanada memang ajaib. Seolah mengandung magnet raksasa, bukit ini mampu menarik mobil melewati tanjakan dengan mesin mati. Banyak orang yang mengatakan sumber kekuatan ini berasal dari magnet dalam bumi.

Pertama kali ditemukan tahun 1930-an, Magnetic Hill segera menarik banyak turis untuk datang. Mereka ingin mencoba sendiri kebenaran mobil yang bisa menanjak tanpa mesin menyala. Bukit magnet ini juga ada di beberapa daerah lain termasuk di Arab Saudi.

8. Pulau mendadak muncul, Islandia

Pada tahun 1963, sebuah pulau secara ajaib muncul di Islandia. Kemudian pulau ini dikenal dengan nama Pulau Surtsey. Menurut peneliti, pulau ini muncul akibat letusan gunung bawah laut yang terjadi di tahun 1963.

Karena unik, pemerintah Islandia pun melarang pulau ini diinjak oleh banyak orang. Hanya ahli biologi kelautan, ahli geologi, ahli botani dan ilmuwan lainnya yang diperkenankan berada di sana. Turis yang ingin melihat hanya diperbolehkan lewat dan melihat dari atas kapal.

9. Bola batu raksasa, Selandia Baru

Salah satu pantai di Selandia Baru tak hanya diisi oleh batu karang biasa, tapi juga batu purba berbentuk bulat dan ukuran raksasa bernama Moeraki Boulders. Saking besarnya, beberapa batu ada yang berdiameter sampai 12 meter. Tak percaya? Wisatawan bisa datang langsung ke Pantai Koekohe.

Oleh peneliti, batu ini diberi nama Konkret Septarian. Batu-batu ini diperkirakan terbentuk sejak jutaan tahun lalu di dasar laut. Kemudian batu ini diliputi mineral dan sedimen, mengeras, dan membentuk bulatan besar.

10. Matahari tengah malam, Norwegia

Mulai dari 20 April-23 Agustus, matahari tak pernah terbenam di Svalbard, Norwegia. Bahkan, ketika waktu menunjukkan tengah malam, matahari tetap bersinar dengan terangnya. Fenomena ini disebut Midnight Sun.

Oleh masyarakat setempat, fenomena ini jadi malapetaka meski unik. Jam tidur jadi tak menentu. Di antara tempat-tempat yang juga mengalami fenomena matahari tak terbenam di Norwegia, Spitsbergen jadi yang paling ramai dikunjungi turis.

aneh tapi nyata gunung aneh tapi nyata aneh tapi nyata di dunia tempat aneh tempat aneh tapi nyata tempat aneh di dunia tempat misterius di dunia tempat paling aneh di dunia gambar aneh di dunia 10 tempat paling aneh di dunia
Updated: Agustus 27, 2016 — 4:30 am
Terselubungi.Com © 2014