Terselubung

Blog Terselubung

10 Negara Ini Melarang Warganya Menggunakan Hijab

Larangan Pengguna Hijab

Terselubungi.com – Sebagaimana telah diperintahkan oleh Allah di dalam Al-Qurannya, bahwa wanita muslim diwajibkan untuk menutup auratnya dengan sebaik-baiknya. Menutup Aurat ini dengan menggunakan jilbab yang menutup seluruh bagian  tubuh terkecuali telapak tangan dan wajah. Namun, disunnahkan untuk wanita menutup wajahnya menggunakan cadar.

Allah mewajibkan wanita muslim untuk menutup auratnya dengan tujuan untuk menjaga kaum wanita dari ancaman kejahatan, seperti pelecehan seksual, pemerkosaan, dan sebagainya.

Tapi, sayangnya hanya sedikit orang yang mengerti akan hal itu. Ada 10 negara yang ternyata malah melarang warganya untuk menggunakan hijab.

loading...

Seperti dilansir http://kumpulan-berita-unik.blogspot.co.id, berikut ulasannya.

1. Belanda

Belanda merupakan negara pertama yang melarang warga wanita muslimnya untuk tidak menggunakan cadar. Karena menurutnya, bertatap muka secara langsung itu sangat diperlukan apa lagi didunia kerja. Pada tahun 2007 silam, Belanda mulai melarang cadar di sekolah-sekolah, universitas dan profesi tertentu.

2. Rusia

Rusia mulai melarang warganya menggunakan jilbab pada tahun 2013. Warganya dilarang menggunakan cadar di tempat umum, bahkan di juga saat melakukan pertemuan penting.

3. Jerman

Sebenarnya Jerman tak melarang warganya untuk menggunakan jilbab. Tetapi pada tahun 2003 peraturan tersebut mulai diberlakukan untuk para guru di sekolah. Kemudian merambat sampai ke para pegawai pemerintah dengan alasan keselamatan jalanan.

4. Italia

Italia juga merupakan  negara yang melarang warganya menggunakna penutup wajah. Tak hanya dilarang, pemerinta Italia juga memberikan hukuman khusus untuk para wanita yang menggunakan cadar atau penutup wajah.

5. Tunisia

Sejak tahun 1981, pemerinta Tunisia sudah melarang warganya menggunakan jilbab disekolah maupun di kantoran. Tapi, larangan tersebut diacuhkan oleh warganya. Hingga pada tahun 2006 silam, pemerinta Tunisi muai menegaskan peraturan tersebut dengan memberi sangsi pada wanita yang menggunakan jilbab.

6. Turki

Pemerintah Turki sudah mencabut larangan untuk warganya menggunakan jilbab di kantor pemerintah pada tahun 2013 lalu. Karena semakin sedikitnya kaum wanita yang mau bekerja di kantor pemerintah Tapi, sayangnya menggunakan penutup wajah atau cadar masih di larang keras di sana.

7. Belgia

Menurut pemerintah Belgia pakaian yang menutup aurat tersebut dapat mengaburkan identitas seorang wanita dan tidak termasuk dalam aturan hukum, sehingga pemerintah memutuskan untuk melarang penggunakan jilbab dan juga penutup wajah, apa lagi pakaian yang menutup seluruh tubuh.

8. Prancis

Prancis sebagai negara pertama yang melarang warganya menggunakan jilbab dan cadar di tempat umum. Hal ini dikarenakan untuk membantu mengintegrasi orang-orang dan masalah keamanan.

9. Suriah

Suriah juga melarang warganya menggunakan jilbab pada tahun 2010 silam. Namun, banyak para pelajar muslim muda yang melakukan protes terhadap larangan tersebut. Sehingga larangan tersebut diturunkan menjadi memperbolehkan para guru untuk menggunakan jilbab.


10. Spanyol

Negara terakhir yang dilarang keras menggunakan jilbab adalah Spanyol. Larangan tersebut mulai berlaku pada tahun 2010 silam, dimana para wanita dilarang menggunakan jilbab di tempat umum.

Nah, itulah dia ke sepuluh negara yang melarang warganya menggunakan jilbab.

Updated: September 9, 2015 — 2:57 pm
Terselubungi.Com © 2014