Terselubung

Blog Terselubung

10 Banda Mitologi Yang Sangat Terkenal di Dunia

Seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia 10 benda yang sangat terkenal di dunia.

1. Book of Thoth

1

Book of Thoth ini merupakan salah satu ebnda mitologi yang sangat terkenal. Buku ini buku yang awalnya dimiliki oleh Dewa Mesir yang konon katanya orang yang menemukan buku ini terkena kutukan dari dewa yang berakhir dengan kematian. Dan uniknya lagi, jika si penemu buku ini berakhir pada kematian, berbeda dengan pembacanya yang katanya jika orang yang membacanya mereka akan memiliki 2 kemampuan, satu kemampuan untuk berbicara dengan hewan dan satu lagi memahami pikiran dewa.

loading...

2. Ring of Gyges

2

Ring of Gyges ini merupakan sebuah cincin yang konon kataya adalah objek yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan wujud pemakainya. Cincin ini memiliki kisah dimana seorang filsuf ternama Plato sedang mengembalakan domba terjadi gempa bumi yang sebegitu dasyatnya sehingga mengakibatkan tanah disekitarnya terguncang. Hingga apda akhirnya Plato memasuki sebuah gua dan menemukan sesosok mayat dari makhluk bukan manusia yang menggunakan sebuah cincin Ring of Gyges ini yang di dalamnya memiliki kemampuan untuk menghilang.

3. Cintamani Stone

3

Cintamani Stone ini merupakan sebuah artefak Buddha yang dapat mengabulkan segala macam permohonan dari pemiliknya. Cintamani Stone ini merupakan sebuah batu yang ditemukan di daratan Asia Tenggara .

4. Aegis

4

Aegis adalah perisai kepemilikan Athena yang digunakan oleh Zeus. Konon katanya Aegis ini memiliki sebuah kisah yang awalnya dipegang oleh seorang pahlawan Yunani ternama Perseus. Dan pada saat itu Perseus diperintahkan untuk membunuh Medusa dengan menggunakan perisai aegis ini sebagai pancaran cermin untuk melindungi dirinya dari tatapan medusa.

5. Helmet Of insibilyty

5

Helmet of insibilyty ini juga merupakan benda mitologi yang juga digunakan oleh Perseus ketika dirinya diperintahkan untuk membunuh medusa. Helmet yang disebut sebagai helm ini memiliki kemampuan bisa membuat seseorang menghilang dan pada saat itu juga orang yang menggunakan helm ini dapat menghilangkan wujudnya seketika dan mendapatkan perlindungan dari dewa agar ia tidak terdeteksi oleh para musuhnya.

6. Hand of Midas

6

Hand  of Midas ini juga merupakan sebuah benda mitologi yang memiliki kisah tentang Raja Midas yang memiliki kekuatan super dimana semua benda yang di asentukan berubah menjadi emas . Dan konon katanya Raja Midas ini  menyentuh semua makanan yang akhirnya berubah menjadi emas dan ia harus mati kelaparan diakibatkan kekuatannya sendiri.

7. Hand Of Glory

7

Hand of Midas ini dikatakan sebuah benda mitologi yang menjadi objek kutukan yang adalah hasil dari sihir hitam. Hand of Glory diciptakan dari sebuah tangan jenazah yang berkisah jika rambut  dari jenazah tersebut digunakan sebagai sumbu sebuah lilin yang cairan lilin itu diteteskan oleh jenazah itu sendiri.

8. Eye of Horus

8

Eye of Horus ini merupakan sebuah ukiran mesir yang konon katanya dijadikan sebuah jimat pelindung yang menceritakan jika Eye Of horus ini katanya memiliki pasangan yaitu Eye of Ra . Eye Of Horus ini memiliki sebuah kekuatan yang bisa dijadika sebagai penanda dari penguasa Mesir , perlindungan, kekuatan kerajaan, dan kesehatan.

9. Kusanagi

9

Kusanagi merupakan pedang ini berasal dari tubuh ular berkepala delapan yang dibunuh oleh Susanoo. Kusanagi ini memiliki cerita yang konon katanya pada saat Susanoo memenggal bagian tubuh dari ular ini muncullah pedang yang kemudian diberi nama Kusanagi.

10. Spear of Destiny

Benda Mitologi Paling Terkenal 10

Spear of Destiny ini nama dari tombak yang digunakan untuk menusuk Yesus ketika diriNya disalibkan dan cerita yesus kenapa bisa disalipkan ini kononnya Yesus bukan meninggal karena disalibkan, melainkan justru karena Ia di tusuk oleh tombak milik seorang prajurit Romawi.

Nah, itulah dia sepuluh benda mitologi yang sangat terkenal.

Updated: Oktober 4, 2017 — 2:31 pm
Terselubungi.Com © 2014